Pasang Accu tambahan di Vixion

Pada artikel ini di awali dari saya browsing – browsing mengenai masalah accu tambahan pada motor saya ketemu artikel di saft7.com alhamdulillah aku coba aplikasikan sendiri dah pada vixi biru ane…

Photobucket

Berawal dari keinginan ane ganti lampu utama HID H4 HI/LO 6000K , naah selanjutnya nambah lagi lampu foglamp projector 1 set 2 lampu projector masing – masing masih pakai lampu standart Halogen H3 55 Watt 2x Total =110 Watt bisa di baca artikel sebelumnyaProjector Foglamp  .   Haduh aku pikir-pikir terlalu besar wattnya, pengen ganti pakai yang H3 35 Watt apa yaa…!! cari yang halogen 35 watt 12 Volt ternyata tidak ada di banyak toko accesoris terdekat di daerah kediri. selanjutnya jalan pintas yaa pakai HID balast 35 watt  H3 1  yang satunya tetap halogen 55 watt, order lansung HID H3 4300K lansung pasang.

Next, Saya coba mengganti accu standar yang 12V 3Ah dengan yang lebih besar, yang kebetulan ukuran panjang x lebar nya sama, hanya berbeda di tinggi nya saja, yaitu dengan accu ukuran 12V 6Ah yang digunakan untuk motor Suzuki Satria FU. aku pasang langsung di vixi ane yang ori 3 ampere aku lepas. naah dari pada accu yang ori milik vixi nganggur dan rusak jika tidak kepakai aku pasang sekalian di Vixi dengan cara tambah deoda 3 ampere karena accu utama aku pakai yang 6 ampere jadi deoda tergantung dari ukuran accu tambahan yang di pakai. bawah ini beberapa skema dan foto pemasangan accu tambahan :

Foto accu 3 ampere & 6 Ampere tetep 12 Volt dari Saft7.com

Photobucket

Deoda yang aku pakai 3 ampere tapi skema ini menunjukan 6 ampere. karena accu aku bali yang utama, untuk harga deoda 3 ampere 500 Rupiah ajee hihi yang 6 ampere 1000 Rupiah. foto dari saft7.com

Photobucket

Skema pemasangan accu tambahan, tapi yang aku pasang di motor ane terbalik, accu utama aku pakai 6 Ah dan tambahan 3 Ah sedangkan dalam skema ini accu utama pakai 3 ampere dan accu tambahan pakai 6 ampere bedaa kaan… tapi fungsi tetap sama brad..

Photobucket

Ini image accu tambahan yang terpasang pada motor ane dan alat yang warna biru itu alat penyetabil listrik XCS.

Photobucket

Foglamp sebelah kiri terpasang HID H3 4300K

Photobucket

Balast 35 watt untuk HID

Photobucket

Sorot lampu Foglamp HID H3 4300 K tapi yang terpasang aku coba yang 6000K bohlamnya dan halogen 55 watt belum nyala lampu utama yang juga HID 6000 K

Photobucket

Terimakasih semoga bermanfaaat…..

Posted on Oktober 6, 2012, in Celoteh and tagged . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. HID nya beli dimana brow,,kalo di daerah kediri

  2. lagi bersih2 amankah dari air???

  3. Mas, mau nanya saya mau pasang hid… 35 watt 6000 k. Itu ga usah ganti aki bisa kan ? Lampu speedo led, lampu belakang led. Terimakasih

  4. saya mau nnya apakah ampernya harus 3Ah dan 6Ah ? ga bisa di perbesar lg 3Ah dan 7Ah?

  5. mau nanya motor saya CB150R kapasitas aki kalau gak salah 12W 5/6A kalau mau di tambah sebaiknya kape aki pasitas berapa ? dan pake dioda ukuran berapa ? dan ada efek gak setelah di basang? dan satu lagi aki tambahanya bisa terisi tidak dari aki sebelumnya makasih

    • untuk mtor CB150R belum pernah review gan… kemungkin pngaplikasiannya sama saja dengan vixion misal klau vixion pakai aki utama 6A ya pakai dioda 6A fungsinya biar tidak ada arus kembali ke aki utama jadi biar searah ke aki tmbahan… aki tmbahan bisa berisi gan walaupun gak maksimal pengisannya tapi ya lmyan membantu dan berfungsi…. dan tpi jika aki 1 sudah membantu knpa harus tmbah aki lagi…!!

Tinggalkan Balasan

